Download Shalawat dengan mudah hanya  DI SINI.

“Sesungguhnya Allah dan Malaikat-Malaikatnya bersholawat atas Nabi; hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah untuk Nabi dan ucapkan salam dengan penghormatan kepadanya”. (QS Al-Ahzab 33:56).

Imam Al Munawi Rahimahullah mengatakan:

الصلاة من الله رحمة ومن الملائكة استغفار ولا رتبة فوق رتبة من يشتغل الملائكة وجميع الخلق بالاستغفار والدعاء له


Shalawat dari Allah adalah rahmat, dan dari malaikat adalah istighfar (permohonan ampunan), dan tidak ada kedudukan yang  lebih tinggi dibanding orang yang membuat malaikat dan seluruh makhluk sibuk   beristighfar dan berdoa untuknya. (At Taisir bisyarhi Al Jami’ Ash Shaghir, 2/330).

Sementara Ath Thayyibi mengatakan bahwa shalawatDari Allah Ta’ala di sini adalah keberkahan dari langit. (Tuhfah Al Ahwadzi, 7/380).

Jadi, keberkahan dan rahmat Allah Ta’ala, begitu pula doa dan permohonan ampunan dari para malaikat, seluruh makhluk yang ada di langit, seluruh makhluk yang ada di bumi, baik itu manusia, jin, dan hewan, sampai-sampai semut dan makhluk laut yang tak terhitung jumlahnya, untuk orang-orang yang mengajarkan kebaikan dan ilmu bermanfaat kepada manusia. Maka, beruntunglah para guru, ustadz, da’i, muballigh, mu’allim, dan semua manusia yang mengajarkan kebaikan kepada orang lain, terlebih mengajarkan ilmu-ilmu agama. Ini adalah kabar gembira yang begitu luar biasa.

 
Top