Sebagian kita mungkin bertanya-tanya, Bisakah Perusahaan Microsoft menuntut Saya Jika saya memakai OS Windows Bajakan?

Kenapa tidak? Mereka berhak melakukannya kapan saja, sebagai contoh anda sedang keluar dari stasiun kereta, lalu salah satu petugas microsoft yang ditugaskan untuk memeriksa lisensi bertanya mengenai OS yang anda gunakan dan anda jawab windows. Maka mereka berhak meminta anda mengeluarkan laptop anda dan menguji lisensi yang ada di laptop anda.

Apabila lisensi yang ditemukan tidak orisinil maka petugas microsoft berhak untuk mengambil seluruh data yang ada di laptop anda (termasuk data-data akun anda dalam bentuk txt) dan menghapus semuanya saat itu juga.

Namun hal tersebut jarang terjadi, hal ini dikarenakan taktik windows yang ingin memonopoli pasar agar banyak orang yang mengetahui windows ketimbang OS lainnya, windows jarang mempermasalahkan penggunaan lisensi pada personal, kecuali anda adalah orang terkenal dan memiliki pangkat atau jabatan tinggi.

Biasanya hanya perusahaan-perusahaan besar dan ternama yang menjadi sasaran empuk microsoft. Tentu saja karena perusahaan-perusahaan sudah memiliki legalitas dan microsoft dapat menuntut mereka untuk membayar.

Sahabat Quora.
 
Top